Monday, January 20, 2014

Atasi Force Close dan Pending Pada BBM

BBMKULI Posting - BBM merupakan aplikasi chatting yang cukup populer saat ini dengan pengunduh lebih dari 10 juta pengguna dan sudah hampir 2 bulan ini tersedia untuk Platform Android dan iOS namun masih saja menyisakan beberapa maslaah seperti Force Close ketika mengganti DP dan ketika digunakan untuk Chat.

Artikel ini akan memberikan sedikit tips untuk mengatasi Force Close dan Pending selagi menggunakan aplikasi BBM untuk user Android.

Untuk yang bermasalah force close ketika mengganti DP (Display Profile) atau ketika menjalankan aplikasi BBM.
    Developer Options
  1. Buka setting, lalu pilih Developer Options
  2. Uncheck (Jangan Centang)  pada Force Gpu Rendering. Kemudian Coba ganti DP BBM-nya, kami mencoba cara ini dan berhasil mengganti DP BBM dengan baik tanpa adanya Force Close



Bagi yang bermasalah Pending ketika mengirim pesan BBM salah satu penyebabnya sinyal internet dari operator seluler yang kurang stabil dan tentunya aplikasi BBM yang mengalami sedikit masalah ketika sedang bekerja.  Untuk itu Pengguna Android perlu melakukan koneksi ulang dengan cara mematikan paket data dan menyambungkan kembali atau Pengguna Android bisa mencoba menggunakan wifi.

Jika cara tersebut berhasil maka masalahnya ada pada operator seluler yang kalian gunakan. Namun jika cara tersebut tidak menyelesaikan solusi pending ketika mengirim BBM ada cara kedua yang perlu kalian lakukan, berikut langkah-langkahnya :
  1. Pastikan bahwa masalah bukan pada koneksi internet kalian. Oleh karena itu, matikan kemudian hidupkan kembali koneksi internet pada perangkat Android kalian.
  2. Matikan BBM melalui Recent Apps
  3. Jalankan aplikasi Task killer (dalam tips kali ini, Fast Reboot)
  4. Jalankan langsung aplikasi BBM. Pada kali ini, BBM akan melakukan koneksi ulang ke servernya.
  5. Setelah itu, cobalah untuk mengirim sebuah pesan BBM atau sekedar PING!!! Mestinya dengan cara ini pesan yang kalian kirim sudah terkirim dan pesan yang sebelumnya terhambat juga akan terkirim.
  6. Jika pesan BBM masih juga pending, kalian dapat melakukan langkah 2-4 atau lakukan reboot.
sumber : www.android-indonesia.com
other tags : Tips dan Trik
Atasi Force Close dan Pending Pada BBM
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

Warning !!
Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur :
1.Penghinaan/Celaan
2.Komentar Spam
3.Link Anchor atau sejenisnya.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak.