Friday, March 14, 2014

Cara Menghasilkan Uang Dari BitCoin

Dalam membangun sebuah blog kita disamping untuk menambah ilmu dan sharing apa yang kita inginkan kita juga bisa menghasilkan uang. Pada kali ini saya akan menjelaskan apa itu bitcoin dan cara kerjanya, sebelumnya kita bisa gabung di Group Facebook Bitcoin untuk belajar bersama disana.

Sedikit penjelasan apa itu Bitcoin ? Bitcoin Adalah Alat pembayaran elektronik ada banyak jenisnya, ada paypal, payza, perfect money, money bokers, dll. Namun ada 1 alat pembayaran yang cukup unik karena dibuat oleh sistem kriptografi internet terkoneksi, yaitu adalah bitcoin.

Bitcoin adalah implementasi pertama dari konsep mata uang kripto (crypto-currency), dimana pengontrolan, penerbitan uang dan transaksinya diatur oleh Kriptografi. Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan dari informasi.

Caranya bisa anda lihat dibawah ini: Ingat: 1 BTC/bitcoin = 9 juta
1. Silahkan Buat akun Rekening Bitcoin (Wallet) blockchain.info/wallet dan pilih "Start A New Wallet"
Bitcoin
2. Setelah itu anda akan dimasukan ke halaman berikutnya nanti akan disuruh masukan formulir pendaftaran

  • Email: masukan email valid anda
  • Password: masukan password minimal 10
  • Masukan password lagi pada kolom sebelumnya
  • Masukan Captha seperti diatasnya 
  • Selanjutnya Klik "Continue" dan "Continue" lagi JANGAN LUPA KONFIRM EMAIL ANDA
3. Simpan Kode Identifier yang nanti buat login ke Wallet masukan password yang sudah dibuat tadi
Identifier
4. Sampai disini rekening bitcoin kita sudah jadi,Sekarang kita akan mencari bitcoin.
rek


Salah satu situs yang terpercaya untuk pembayaran bitcoin adalah http://freebitco.in atau bisa kunjungi Disini


5. Untuk cara mendaftar di freebitco.in 
Ket : Your Bitcoin Addrees adalah Nomor rekening kita yang ada di Wallet tadi lihat pada no 4
btc
6.  Setelah selesai pendaftaran diatas sekarang kita harus menacri bitcoin sebanyak-banyaknya dan pada situs freebitco.in kita harus login dan memasukan captha untuk mendapatkan bonus tambahan.
7. Freebitco.in akan membayar bitcoinnya setiap hari senin paling lambat jam 24.00
8. Setelah Bitcoin anda sudah terkumpul banyak, anda dapat menukarkannya ke Rupiah.
Saran Website penukaran di artabit.com

Tips: Masih banyak situs penyedia bitcoin untuk kita dapatkan, dan jika anda serius akan pendapatan dari bitcoin silahkan bisa kunjungi situsnya di bestfreebitcoin.com

Tambahan  tentang penjelasan bitcoin diatas:

Teknik kriptografi ini digunakan untuk menjamin proses transaksi dan pencatatan berjalan sesuai aturan dan aman. Kriptografi juga dipakai sebagai alat pengatur supply & demand dari nilai mata uang bitcoin ini. Dapat dikatakan seluruh proses keuangan diatur oleh algoritma matematis dalam teknik kriptografi ini secara otomatis, sehingga tidak dibutuhkan pusat pengawasan dan pengontrolan untuk mata uang ini.

Tanpa dibutuhkannya pusat pengontrolan, maka bitcoin disebut mata uang ter-desentralisasi, yang artinya tidak ada suatu orang, badan atau negara tertentu yang bertindak sebagai pengontrol mata uang ini. Hal ini memang sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari dari pengaruh politik dan monopoli bank.

Selain sifatnya yang ter-desentralisasi, transaksi dari mata uang ini juga dilakukan tanpa perantara, sehingga penerima dan pengirim (penjual dan pembeli) dapat melakukan transaksi secara langsung tanpa pihak ketiga dimana pun kedua pihak itu berada, asalkan keduanya terkoneksi melalui internet.

Karena sifat tanpa perantara dan ter-desentralisasi ini, maka pemilik dari mata uang ini tidak harus memiliki akun seperti layaknya akun di bank, dan tidak pula harus terdaftar pada website, server ataupun instansi tertentu, sehingga mata uang ini menjamin sifat kerahasiaan dari pemilik uang dan transaksinya itu sendiri.

Informasi kepemilikan uang yang berupa kode tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, baik itu berupa file di komputer lokal, handphone, flashdisk, ataupun dalam media lainnya. Informasi kepemilikan ini disebut sebagai wallet (dompet).

Setiap orang dapat memiliki wallet yang jumlahnya tak terbatas tanpa dikenai biaya pembuatan, koneksi Internet ataupun proses registrasi. Di dalam wallet ini terdapat kode ter-enkripsi untuk mendapatkan data historis transaksi dari jaringan Internet, dengan membaca data ini, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersimpan didalam wallet yang dimilikinya.

Setiap wallet memiliki nama atau alamat yang disebut dengan bitcoin-address atau cukup address. dengan menggunakan alamat ini seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin seperti layaknya mengirim atau menerima sms/email. Address ini merupakan deretan huruf alfa-numerik sepanjang 34 karakter, contohnya :16pDbPw6hSKrdeHinGbvrk7bCgomJmgH2S

Nilai tukar Bitcoin terhadap US$ saat tulisan ini dibuat adalah 85 US$ per 1 BTC, pada saat awal dikembangkan kira-kira tahun 2010, bitcoin memiliki nilai tukar yang sangat kecil, dimana ketika itu seseorang pernah bertransaksi dengan mengeluarkan hingga 10000 BTC untuk seporsi Pizza, dimana nilai itu pada saat ini adalah sekitar 54000 US$ atau setara dengan 490 juta Rupiah.

sumber : http://pcfreesoftwarez.blogspot.com/2014/03/cara-menghasilkan-uang-dari-bitcoin.html
Cara Menghasilkan Uang Dari BitCoin
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

3 Komentar

Tulis Komentar
avatar
March 15, 2014 at 5:13 PM

sama yah artikelnya http://pcfreesoftwarez.blogspot.com/2014/03/cara-menghasilkan-uang-dari-bitcoin.html :p

Reply
avatar
October 6, 2014 at 6:13 PM

thanks infony mas...ijin nyoba dlu dulu ya,,
ditunggu kunjungan balikny ..:)

Reply

Warning !!
Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur :
1.Penghinaan/Celaan
2.Komentar Spam
3.Link Anchor atau sejenisnya.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak.