Saturday, February 22, 2014

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi a.k.a Hongmi

Xiaomi Redmi
KULI Posting - Lama tidak posting kali ini saya akan Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Hongmi a.k.a Redmi dan juga disebut Red Rice. Ponsel ini jelas belum masuk pasar indonesia, tetapi kemungkinan besar akan masuk pasar indonesia awal tahun 2014 ini, mengapa bisa begitu?
Saya sendiri lihat-lihat saja artikel dari inet.detik.com dan merdeka.com mereka menyatakan bahwa xiaomi akan segera masuk pasar indonesia. Untuk Asia Tenggara Xiaomi Redmi sudah memasuki secara resmi ke pasar singapura, pada tanggal 21 Februari lalu, Xiaomi Redmi habis terjual hanya dengan 8 menit saja, waw keren banget ya, banyak sekali loh peminat Xiaomi Redmi ini, apalagi di china nya langsung sudah mengalahkan penjualan apple, dan dijuluki apple nya china.


Berikut beberapa spesifikasi Xiaomi Redmi :
- Dual SIM (3G+GSM).
- RAM 1GB, Memory Internal 4GB.
- Quad-core 1.5 Ghz dengan chipset MediaTek's MT6589.
- GPU Canggih PowerVR SGX544.
- Layar 4.7" IPS Display HD (1280x720 pixel) dengan kerapatan 312 ppi hampir setara dengan retina display nya iPhone.
- Layar sudah dilapisi / diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 2.
- Kamera Belakang 8 MP, dengan fitur HDR, Geo-tagging, f/2.2 aperture, 28mm wide angle lens, 1080p recording, face and smile detection, touch focus, bisa merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.
- Untuk kamera depan 1,2MP, bisa merekam video dengan kualitas 720p@30fps.
- Dirac Sound Technology dijamin suara yang dikeluarkan sangat jernih.
- Support Kabel OTG dan Tersedia Slot Memory Card up to 32 GB.
- 2000mAh


Kamera Xiaomi Redmi Layar Xiaomi Redmi


Berdasarkan Review yang saya ketahui untuk harga di singapura ternyata dijual dengan harga $169. Jadi harga-nya apabila di ke rupiah kan sekitar Rp 1.570.000 tetapi seperti yang kita ketahui kadang saat masuk pasar indonesia harga menjadi lebih mahal kemungkinan harga nya menjadi berkisar Rp 1.600.000 - Rp 1.800.000
Lihat saja spesifikasi nya di atas, keren banget kan dengan harga yang di bandrol sekitar 1,6 juta dapat spesifikasi hardware dan fitur-fitur mewah.

Xiaomi Redmi MIUI

Mungkin kekurangan-nya hanya ada di bagian memory internal termasuk standar yaitu 4GB melihat dari harga nya wajar saja bukan?

Dari segi OS dan Tampilan sudah menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2 dengan tampilan MIUI miliknya, asal anda ketahui layar Xiaomi Redmi ini di suplai dari apple dan kamera-nya dari samsung dilihat dari website xiaomi langsung terbayang kan hasil nya seperti apa pasti sangat bagus, kalaupun tidak ya pasti tidak akan jelek-jelek amat hasil nya, karena saya sendiri kurang percaya dengan harga sekitar 1,6 juta bisa mendapatkan spesifikasi dan fitur mewah seperti itu dari Xiaomi Redmi ini.

Tetapi ada juga yang sudah memiliki Xiaomi Redmi ini dari dulu yang diimpor atau dibeli langsung dari china, cukup banyak penjual di fjb kaskus yang berjualan xiaomi redmi ini, tapi harganya sekitar 2,7 juta sampai 3,2 juta, silahkan bisa anda cek sendiri, nah loh kok jauh banget ya sama harga singapura? iya jelas dong kan singapura sudah resmi masuk, sedangkan indonesia belum, mahal oleh ongkos kirim dan lain sebagai nya.

Untuk spesifikasi lebih lengkap silahkan lihat di link berikut :
- http://www.gsmarena.com/xiaomi_hongmi-5609.php
- http://store.xiaomi.com/sg/redmi

Sekian posting mengenai "Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi a.k.a Hongmi" dari KULI Posting, mari kita tunggu kedatangan Xiaomi Redmi ini di indonesia, saya juga mau beli nanti hehe semoga saja harga tidak beda jauh dengan singapira masih dibawah 2 juta, kalo bisa harga Xiaomi Redmi nya sama percis saja 1,6 juta :)

Mohon maaf apabila ada kesalahan kata, saya masih belajar menulis artikel, masih sangat acak-acakan, sangat diharapkan masukannya.


Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi a.k.a Hongmi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

4 Komentar

Tulis Komentar
avatar
May 14, 2014 at 12:43 AM

mantab spek nya untuk harga 2jtan,,,, pengen beli...

Reply
avatar
March 12, 2015 at 1:57 AM

osting - Lama tidak posting kali ini saya akan Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Hongmi a.k.a Redmi dan juga disebut Red Rice. Ponsel ini jelas ... xxiaomiredmi.blogspot.de

Reply

Warning !!
Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur :
1.Penghinaan/Celaan
2.Komentar Spam
3.Link Anchor atau sejenisnya.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak.